10 September 2011

WHO Anthropometri ver.3.2.2 2011



Oke, kali ini saya akan membagikan software WHO Anthropometri versi 3.2.2 2011 yang dikeluarkan oleh WHO. Software ini memuat 3 modul yaitu anthropometric calculator, individual assessment, dan nutritional survey. Salah satu fungsi software ini yang menurut saya sangat penting dan sering saya gunakan adalah untuk menghitung status gizi berdasarkan z-score.
Untuk lebih jelasnya tentang software ini dan panduannya secara lengkap sudah saya sertakan file pdf didalamnya dan silahkan anda baca.
Bila tertarik untuk mencoba atau menggunakan silahkan langsung download disini.


Sumber:
http://www.who.int/childgrowth/software/en/

2 komentar:

  1. kog gak bisa di buka yah... pdahal udah di install... knp yah?

    BalasHapus
  2. @Anonim:
    Ada banyak sebab atau kemungkinan yg menyebabkan adanya kegagalan saat instalasi. Saya mempunyai perkiraan sbb:

    1. Software ini membutuhkan komponen Net. Framework 2.0 untuk menjalankannya. Apabila pada windows anda tdk ada komponen ini maka dipastikan tdk akan bisa jalan. Cara utk mengecek ada/ tdknya komponen tsb silah kan cek lewat Start => Control Panel => Add or Remove Programs. Nah ntar keluar list baca satu2 ada Net Framework 2 apa tdk. Kalo tdk ada silahkan download komponen tsb di http://www.microsoft.com/downloads/details.aspx?familyid=0856EACB-4362-4B0D-8EDD-AAB15C5E04F5&displaylang=en lalu install.

    2. Karena windows anda korup atau eror. Ini bisa karena virus atau hal lain. Kalau misal kena virus, cb scan dulu dg AV semacam avira, avg, avast dsb lalu install ulang windowsnya.

    3. Keterbatasan hak akses pada windows vista/ 7. Nah, utk mengatasinya pada saat menginstal software ini pake klik kanan lalu pilih Run As Administrators.

    BalasHapus