17 September 2011

BBI - IMT Calculate



Beberapa waktu yang lalu saya sempat posting mengenai IMT atau Indeks Massa Tubuh. Nah, untuk mencari IMT menggunakan rumus yang telah jelaskan sebelumnya. Kali ini saya akan share sebuah software buatan saya yang mudah-mudahan dapat sedikit membantu untuk menghitung IMT tersebut.

Sedikit penjelasan saja bahwa software ini dapat menghitung BBI/ Berat Badan Ideal, menghitung IMT yang disertai pula kategori dari nilai IMT tersebut. Cut off point yang saya gunakan untuk kategori menggunakan standart Depkes RI.

Kebetulan saya membuat software ini dalam 2 versi yaitu yang pertama menggunakan pemrograman Visual Basic menggunakan VB6 sedangkan yang kedua menggunakan VB Net9/2008. Perbedaannya hanya pada tampilan/ user interface saja kok.

Langsung saja bila ingin mencoba silahkan download melalui link dibawah:

1. BBI-IMT Calculate (VB)
Dapat berjalan di Operating System: Windows XP, Vista, serta 7.

DOWNLOAD DISINI


2. BBI-IMT Calculate (VB Net)
Hanya dapat berjalan di Operating System Windows Vista dan 7. Bisa dijalankan di Windows XP namun harus ada NetFramework 3.5 yang sudah terinstal di XP tersebut.

DOWNLOAD DISINI


Semoga bermanfaat...

2 komentar:

  1. mas yoga...perkenalkan nama saya fanny..
    saya mahasiswa Univ.negeri semarang kesehatan masyarakat peminatan gizi....
    saya tertarik untuk membeli nutrikitnya...gmana cara saya memesannya adakah no yg bisa saya hubungi???
    saya sudah add FB nya mas a.n Steffani Anggraita Sari...
    saya tunggu informasinya..
    terima kasih ^.^

    BalasHapus
  2. maaf ko ga bisa di download sih mas?udah dihapus ya?

    BalasHapus